Memulai Kampanye Pemasaran Afiliasi

Beberapa pemilik bisnis memilih untuk memulai kampanye pemasaran afiliasi sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka secara keseluruhan. Dalam kebanyakan kasus, kampanye pemasaran afiliasi hanya sebagian kecil dari keseluruhan strategi pemasaran tetapi ada beberapa pemilik bisnis yang memilih untuk bergantung secara eksklusif pada jenis pemasaran ini. Tujuan utama dari melakukan ini adalah untuk menghemat uang sambil tetap mencapai iklan yang berharga. Namun, setelah bisnis menjadi lebih sukses mereka harus mempertimbangkan menjadi lebih proaktif dan menggabungkan pemasaran afiliasi dengan jenis pemasaran Internet lainnya seperti menempatkan iklan banner dan mengatur kampanye pemasaran email. Artikel ini akan melihat apa pemasaran afiliasi dan akan memberikan wawasan tentang mengapa ini populer dan bagaimana itu dapat digunakan secara efektif.

Memulai Kampanye Pemasaran Afiliasi

Kampanye pemasaran afiliasi pada dasarnya adalah situasi di mana pemilik situs web lain menempatkan iklan untuk bisnis Anda di situs web mereka. Pemilik situs web ini dikenal sebagai afiliasi. Penting untuk memahami cara kerja pemasaran jenis ini. Secara umum afiliasi diberikan kode untuk iklan banner Anda untuk ditempatkan di situs web mereka dan diberi kebebasan untuk mempromosikan situs web mereka sendiri sesuai keinginan mereka. Dalam mempromosikan situs web mereka, mereka juga menarik perhatian ke situs web Anda karena iklan spanduk mengarahkan pengunjung ke situs web Anda sendiri.

Salah satu elemen yang paling menarik dari pemasaran afiliasi adalah afiliasi hanya dikompensasi ketika ia menghasilkan hasil yang diinginkan. Ini berarti pemilik bisnis tidak berkewajiban untuk membayar afiliasi kecuali afiliasi tersebut berhasil. Sukses dapat didefinisikan sebagai menghasilkan lalu lintas ke situs web, menghasilkan penjualan atau bahkan mengakibatkan pengguna internet mendaftar di situs web Anda atau mengisi survei. Kompensasi untuk afiliasi umumnya didasarkan pada biaya per klik, biaya per lead atau biaya per penjualan. Biaya per klik dan biaya per lead biasanya dibayarkan dalam bentuk biaya tetap yang diberikan kepada afiliasi setiap kali pengguna Internet baik hanya mengklik iklan banner di situs webnya atau melakukan tindakan tertentu setelah mengklik iklan. Biaya per penjualan dapat menyebabkan afiliasi mendapatkan biaya tetap atau persentase dari penjualan tergantung pada perjanjian antara pemilik bisnis dan afiliasi.

Penggunaan pemasaran afiliasi yang paling efektif adalah secara aktif mencari afiliasi dengan rekam jejak yang terbukti mempromosikan bisnis yang mereka dukung. Sebagian besar program afiliasi terbuka untuk siapa pun yang memiliki situs web dan tidak perlu merusak untuk mengizinkan mereka yang tidak memiliki pengetahuan tentang pemasaran untuk menjalankan iklan spanduk Anda tetapi jauh lebih bermanfaat untuk mencari afiliasi yang cukup mahir dan menghasilkan lalu lintas situs web ke situs web mereka sendiri. Ini penting karena semakin banyak pengunjung yang mereka terima setiap bulan, semakin mungkin situs web Anda menerima bunga dari pengunjung yang mengklik iklan banner afiliasi.

Aspek lain dari pemasaran afiliasi yang dapat berkontribusi pada keberhasilan atau kegagalan adalah desain iklan banner Anda. Penting untuk diingat bahwa pemasaran afiliasi dilihat dengan cara yang sama dengan jenis pemasaran lain yang dilihat dan perhatian harus diambil untuk membuat iklan banner yang akan menarik bagi audiens target Anda. Ini berarti semuanya dari warna iklan Anda hingga ukuran dan gaya font harus dipertimbangkan dengan hati-hati untuk membuat iklan yang menarik.